Kamis, 25 Agustus 2011

Pembagian Kelas IP Address

Pembagian Kelas IP Address

Ketika prekursor pertama dari Internet dikembangkan, beberapa persyaratan internetwork, baik sekarang dan masa depan, dengan cepat menyadari. The Internet would start small but eventually grow. Internet akan memulai dari yang kecil tetapi akhirnya tumbuh. It would be shared by many organizations. Ini akan digunakan bersama oleh banyak organisasi. Since it is necessary for all IP addresses on the internetwork to be unique, a system had to be created for dividing up the available addresses and share them amongst those organizations. Karena itu perlu untuk semua alamat IP pada internetwork untuk menjadi unik, sistem harus dibuat untuk membagi alamat yang tersedia dan membaginya antara organisasi tersebut. A central authority had to be established for this purpose, and a scheme developed for it to effectively allocate addresses. Sebuah otoritas pusat harus didirikan untuk tujuan ini, dan skema yang dikembangkan untuk itu secara efektif mengalokasikan alamat.
The developers of IP recognized that organizations come in different sizes and would therefore need varying numbers of IP addresses on the Internet. Para pengembang IP diakui bahwa organisasi datang dalam ukuran yang berbeda dan karena itu akan membutuhkan berbagai jumlah alamat IP di Internet. They devised a system whereby the IP address space would be divided into classes , each of which contained a portion of the total addresses and were dedicated to specific uses. Mereka merancang sebuah sistem dimana ruang alamat IP akan dibagi ke dalam kelas, yang masing-masing berisi sebagian dari total alamat dan didedikasikan untuk menggunakan spesifik. Some would be devoted to large networks on the Internet, while others would be for smaller organizations, and still others reserved for special purposes. Beberapa akan dikhususkan untuk jaringan besar di Internet, sementara yang lain akan menjadi bagi organisasi yang lebih kecil, dan yang lainnya diperuntukkan bagi tujuan khusus.
Since this was the original system, it had no name; it was just “the” IP addressing system. Karena ini adalah sistem yang asli, itu tanpa nama, melainkan hanya "dalam" sistem alamat IP. Today, in reference to its use of classes, it is called the “classful” addressing scheme, to differentiate it from the newer classless scheme. Hari ini, mengacu pada penggunaan kelas, hal itu disebut "classful" skema pengalamatan, untuk membedakannya dari skema tanpa kelas yang lebih baru. As I said at the end of the introduction to this section , “classful” isn't really a word, but it's what everyone uses. Seperti yang saya katakan di akhir pengantar untuk bagian ini , "classful" adalah tidak benar-benar sebuah kata, tapi itulah yang setiap orang menggunakan.
IP Address Classes Kelas Alamat IP
There are five classes in the “classful” system, which are given letters A through E. Table 43 provides some general information about the classes, their intended uses and other general characteristics about them: Ada lima kelas dalam classful "sistem", yang diberi huruf A sampai E. Tabel 43 memberikan beberapa informasi umum tentang kelas, menggunakan dimaksudkan mereka dan karakteristik umum lainnya tentang mereka:


Table 43: IP Address Classes and Class Characteristics and Uses Tabel 43: Kelas Alamat IP dan Karakteristik Kelas dan Penggunaan
IP Address Class Kelas Alamat IP
Fraction of Total IP Address Space Fraksi Ruang Total IP Address
Number Of Network ID Bits Banyaknya Network ID Bits
Number Of Host ID Bits Jumlah Host ID Bits
Intended Use Penggunaan
Class A Kelas A
1/2 1 / 2
8 8
24 24
Unicast addressing for very large organizations with hundreds of thousands or millions of hosts to connect to the Internet. Pengalamatan unicast untuk organisasi besar yang sangat dengan ratusan ribu atau jutaan host dapat terhubung ke Internet.
Class B Kelas B
1/4 1 / 4
16 16
16 16
Unicast addressing for medium-to-large organizations with many hundreds to thousands of hosts to connect to the Internet. Pengalamatan unicast untuk-ke-besar organisasi menengah dengan ratusan hingga ribuan host dapat terhubung ke Internet.
Class C Kelas C
1/8 1 / 8
24 24
8 8
Unicast addressing for smaller organizations with no more than about 250 hosts to connect to the Internet. Pengalamatan unicast untuk organisasi kecil dengan tidak lebih dari sekitar 250 host dapat terhubung ke Internet.
Class D Kelas D
1/16 1 / 16
n/a n / a
n/a n / a
IP multicasting. IP multicasting.
Class E Kelas E
1/16 1 / 16
n/a n / a
n/a n / a
Reserved for “experimental use”. Disediakan untuk "menggunakan eksperimental".

Looking at this table (and at Figure 60 ) you can see that the first three, classes A, B and C, comprise most of the total address space (7/8ths of it). Melihat tabel ini (dan pada Gambar 60 ), Anda dapat melihat bahwa tiga pertama, kelas A, B dan C, terdiri sebagian besar ruang alamat total (7/8ths itu). These are the classes used for unicast IP addressing, which means for messages sent to a single network interface. Ini adalah kelas yang digunakan untuk IP unicast pengalamatan, yang berarti untuk pesan yang dikirim ke antarmuka jaringan tunggal. (The blocks also include associated broadcast addresses for these networks.) This is what we usually consider “normal” IP addressing. (Blok juga termasuk terkait alamat broadcast untuk jaringan-jaringan tersebut.) Ini adalah apa yang biasanya kita anggap "normal" alamat IP. You can think of classes A, B and C as the “papa bear”, “mama bear” and “baby bear” of traditional IP addressing. Anda bisa memikirkan kelas A, B dan C sebagai "beruang papa", "mama beruang" dan "melahirkan bayi" dari IP tradisional pengalamatan. They allow the Internet to provide addressing for a small number of very large networks, a moderate number of medium-sized organizations, and a large number of smaller companies. Mereka memungkinkan Internet untuk memberikan pengalamatan untuk sejumlah kecil jaringan yang sangat besar, sejumlah moderat organisasi berukuran sedang, dan sejumlah besar perusahaan kecil. This approximately reflects the distribution of organization sizes, approximately, in the real world, though the large gulf in the maximum number of hosts allowed for each address class leads to inflexibility and problems . Hal ini kurang lebih mencerminkan distribusi ukuran organisasi, kira-kira, di dunia nyata, meskipun jurang besar dalam jumlah maksimum host yang diperbolehkan untuk setiap kelas alamat mengarah ke kaku dan masalah .
As you can see, the classes differ in the place where the “dividing line” is drawn between the network ID and the host ID portions of the addresses they contain. Seperti yang anda lihat, kelas-kelas berbeda di tempat di mana "garis pemisah" ditarik antara ID jaringan dan bagian host ID dari alamat yang dikandungnya. However, in each case the division is made on octet boundaries: in classful addressing, the division does not occur within an octet. Namun, dalam setiap kasus pembagian itu dilakukan pada batas oktet: di classful menangani, divisi ini tidak terjadi dalam suatu oktet.


Figure 60: Division of IPv4 Address Space Into Classes Gambar 60: Pembagian Ke Alamat IPv4 Ruang Kelas

 Kelas D dan E adalah khusus ke titik di mana banyak orang bahkan tidak menyadari bahwa mereka ada. 
Mari saya jelaskan:

Pembagian kelas IP address?

IP address dibagi menjadi 5 kelas A, B, C, D, E.

apa bisa dalam pemakai IP address 3 kelas (A, B, dan C) digubungkan?
jika bisa bagaimana caranya?
jika tidak mengapa?

berikut ringkasan mengenai ke 3 kelas itu.......
Kelas A
IP address kelas A terdiri dari 8 bit untuk network ID dan sisanya 24 bit digunakan untuk host ID, sehingga IP address kelas A digunakan untuk jaringan dengan jumlah host sangat besar. Pada bit pertama berikan angka 0 sampai dengan 127.

Karakteristik IP Kelas A
Format : 0NNNNNNN.HHHHHHHH.HHHHHHHH.HHHHHHHH
Bit Pertama : 0
NetworkID : 8 bit
HostID : 24 bit
Bit Pertama : 0 -127
Jumlah : 126 (untuk 0 dan 127 dicadangkan)
Range IP : 1.x.x.x – 126.x.x.x
Jumlah IP : 16.777.214
Misalnya IP address 120.31.45.18 maka
Network ID = 120
HostID = 31.45.18
Jadi IP di atas mempunyai host dengan nomor 31.45.18 pada jaringan 120

Kelas B
IP address kelas B terdiri dari 16 bit untuk network ID dan sisanya 16 bit digunakan untuk host ID, sehingga IP address kelas B digunakan untuk jaringan dengan jumlah host tidak terlalu besar. Pada 2 bit pertama berikan angka 10 sehingga bit awal IP tersebut mulai dari 128 – 191.

Karakteristik IP Kelas B
Format : 10NNNNNN..NNNNNNNN.HHHHHHHH.HHHHHHHH
Bit Pertama : 10
NetworkID : 16 bit
HostID : 16 bit
Bit Pertama : 128 -191
Jumlah : 16.384
Range IP : 128.1.x.x – 191.155.x.x
Jumlah IP : 65.532
Misalnya IP address 150.70.45.18 maka
Network ID = 150.70
HostID = 60.56
Jadi IP di atas mempunyai host dengan nomor 60.56 pada jaringan 150.70

Kelas C
IP address kelas C terdiri dari 24 bit untuk network ID dan sisanya 8 bit digunakan untuk host ID, sehingga IP address kelas C digunakan untuk jaringan untuk ukuran kecil. Kelas C biasanya digunakan untuk jaringan Local Area Network atau LAN. Pada 3 bit pertama berikan angka 110 sehingga bit awal IP tersebut mulai dari 192 – 223.

Karakteristik IP Kelas C
Format : 110NNNNN.NNNNNNNN.NNNNNNNN.HHHHHHHH
Bit Pertama : 110
NetworkID : 24 bit
HostID : 8 bit
Bit Pertama : 192 - 223
Jumlah : 16.384
Range IP : 192.0.0.x.x – 223.255.255.x.x
Jumlah IP : 254 IP
Misalnya IP address 192.168.1.1 maka
Network ID = 192.168.1
HostID = 1
Jadi IP di atas mempunyai host dengan nomor 1 pada jaringan 192.168.1

Kelas D alamat digunakan untuk aplikasi multicasting. Class D addresses have their first three bits set to “1” and their fourth bit set to “0”. Kelas D alamat pertama mereka memiliki tiga bit set ke "1" dan bit keempat mereka di set ke "0". Class D addresses are 32-bit network addresses, meaning that all the values within the range of 224.0.0.0 – 239.255.255.255 are used to uniquely identify multicast groups. Kelas D alamat alamat jaringan 32-bit, yang berarti bahwa semua nilai dalam kisaran 224.0.0.0 - 239.255.255.255 digunakan untuk secara unik mengidentifikasi kelompok multicast. There are no host addresses within the Class D address space, since all the hosts within a group share the group's IP address for receiver purposes. Ada alamat host ada di dalam ruang alamat kelas D, karena semua host dalam berbagi kelompok alamat IP kelompok untuk tujuan penerima.

Class E addresses are defined as experimental and are reserved for future testing purposes. Kelas alamat E didefinisikan sebagai percobaan dan dicadangkan untuk tujuan pengujian masa depan. They have never been documented or utilized in a standard way. Mereka tidak pernah didokumentasikan atau digunakan dalam cara yang standar.
The Paessler network monitoring products PRTG Traffic Grapher and PRTG Network Monitor use the IP address in order to connect to the respective machines they are intended to monitor / graph. Jaringan Paessler pemantauan produk PRTG Traffic Grapher dan PRTG Monitor Jaringan menggunakan alamat IP untuk terhubung ke mesin masing-masing mereka dimaksudkan untuk memantau / grafik.
 

2 komentar:

Link Within

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...