Jumat, 12 Agustus 2011

15 cara mengoptimalkan firefox

15 cara mengoptimalkan firefox

Favorit semua orang open-source browser, Firefox, benar besar keluar dari kotak. Dan dengan menambahkan beberapa ekstensi mengagumkan tersedia di luar sana, browser hanya akan lebih baik dan lebih baik.

Tapi lihat di bawah tenda, dan ada sekelompok tersembunyi (dan beberapa tidak begitu rahasia) tips dan trik tersedia yang akan engkol Firefox dan germo browser Anda. Buatlah lebih cepat, lebih dingin, lebih efisien. Dapatkan untuk menjadi master Jedi dengan trik berikut keren Firefox.

1) Lebih banyak ruang layar. Membuat ikon Anda kecil. Go to View - Toolbars - Customize dan memeriksa "Gunakan ikon kecil" kotak.

2) Cerdas kata kunci. Jika ada pencarian Anda menggunakan banyak (katakanlah IMDB.com 's pencarian orang), ini adalah sebuah alat yang mengagumkan yang tidak banyak orang menggunakan. Klik kanan pada kotak pencarian, pilih "Tambahkan Kata Kunci untuk pencarian ini", berikan kata kunci nama dan mudah untuk mengetik dan mudah mengingat nama shortcut (katakanlah "aktor") dan menyimpannya. Sekarang, ketika Anda ingin melakukan pencarian film, pergi ke address bar Firefox, ketik "aktor" dan nama film dan tekan ENTER. Instan pencarian! Anda dapat melakukan ini dengan semua kotak pencarian.

3) Cara pintas keyboard. Ini adalah di mana Anda menjadi seorang Jedi nyata. Ini hanya membutuhkan sedikit waktu untuk belajar ini, tetapi sekali Anda melakukannya, browsing Anda akan super cepat. Berikut adalah beberapa yang paling umum:

Spasi (halaman bawah) Shift-Spasi (halaman atas) Ctrl + F (menemukan) Alt-N (find next) Ctrl + D (bookmark halaman) Ctrl + T (tab baru) Ctrl + K (pergi ke kotak pencarian) Ctrl + L (pergi ke addres bar) Ctrl + = (meningkatkan ukuran teks) Ctrl + - (perkecil ukuran teks) Ctrl-W (tab dekat) F5 (ulang) Alt-Home (pergi ke halaman rumah)

4) Auto-lengkap. Ini adalah satu lagi cara pintas keyboard, tapi tidak dikenal dan sangat berguna. Pergi ke address bar (Control-L) dan ketik nama situs tersebut tanpa "www" atau ". Com". Katakanlah "google". Kemudian tekan Control-Enter, dan akan secara otomatis mengisi "www" dan "com." Dan membawa Anda ke sana - seperti sihir! Untuk alamat bersih., Tekan Shift-Enter, dan untuk alamat org., Tekan Control-Shift-Enter.

5) Tab navigasi. Daripada menggunakan mouse untuk memilih tab yang berbeda yang telah Anda buka, menggunakan keyboard. Berikut adalah cara pintas:

Ctrl + Tab (putar ke depan di antara tab) Ctrl + Shift + Tab (memutar ke tab sebelumnya) Ctrl + 1-9 (memilih nomor ke melompat ke tab spesifik)

6) pintas Mouse. Kadang-kadang Anda sudah menggunakan mouse dan lebih mudah untuk menggunakan shortcut tikus daripada kembali ke keyboard. Master yang keren ini:

Klik tengah pada link (buka di tab baru) Shift-gulir ke bawah (halaman sebelumnya) Shift-gulir ke atas (halaman berikutnya) Ctrl-gulir ke atas (perkecil ukuran teks) Ctrl-gulir ke bawah (perbesar ukuran teks) Tengah klik pada tab ( menutup tab)

7) Hapus item dari address bar history. Kemampuan Firefox untuk secara otomatis menampilkan URL sebelumnya yang dikunjungi, saat Anda mengetik, di menu drop-down address bar sejarah sangat dingin. Tapi kadang-kadang Anda hanya tidak ingin URL tersebut muncul (saya tidak akan bertanya mengapa). Pergi ke address bar (Ctrl-L), mulai mengetik alamat, dan menu drop-down akan muncul dengan URL halaman yang telah dikunjungi dengan surat-surat di dalamnya. Gunakan panah bawah untuk pergi ke alamat yang ingin Anda hapus, dan tekan tombol Delete untuk membuatnya menghilang.

8) Pengguna krom. Jika Anda benar-benar ingin mengelabui Firefox, Anda akan ingin membuat file UserChrome.css dan menyesuaikan browser Anda. Ini agak rumit untuk masuk ke sini, tapi lihat tutorial ini.

9) Buat file user.js. Cara lain untuk menyesuaikan Firefox, membuat file user.js benar-benar bisa mempercepat browsing Anda. Anda akan perlu membuat sebuah file teks bernama user.js di folder profil Anda (lihat ini untuk mencari tahu di mana folder profile) dan melihat ini contoh file user.js yang dapat Anda modifikasi. Dibuat oleh techlifeweb.com, contoh ini menjelaskan beberapa hal yang dapat Anda lakukan dalam komentar nya.

10) about: config. Alat ini pengguna listrik sejati, about.config bukanlah sesuatu yang berantakan dengan jika Anda tidak tahu apa pengaturan tidak. Anda bisa mendapatkan ke layar konfigurasi utama dengan menempatkan about: config di address bar browser. Lihat yang MozillaZine about: config tips dan screenshot.

11) Tambahkan kata kunci untuk bookmark. Pergi ke bookmark Anda jauh lebih cepat dengan memberikan kata kunci. Klik kanan bookmark dan kemudian pilih Properties. Masukkan kata kunci singkat di bidang kata kunci, simpan, dan sekarang Anda dapat mengetik kata kunci tersebut di address bar dan akan pergi ke penunjuk itu.

12) Mempercepat Firefox. Jika Anda memiliki koneksi broadband (dan kebanyakan dari kita lakukan), Anda dapat menggunakan pipelining untuk mempercepat load halaman Anda. Hal ini memungkinkan Firefox untuk memuat beberapa hal pada halaman sekaligus, bukan satu per satu (secara default, ini dioptimalkan untuk koneksi dialup). Berikut caranya:

Ketik "about: config" pada address bar dan kembali memukul. Ketik "network.http" di bidang filter, dan mengubah pengaturan berikut (klik-ganda pada mereka untuk mengubahnya):

Set "network.http.pipelining" menjadi "true"

Set "network.http.proxy.pipelining" menjadi "true"

Set "network.http.pipelining.maxrequests" ke nomor seperti 30. Hal ini akan memungkinkan untuk membuat 30 request sekaligus.

Juga, klik kanan dimanapun dan pilih New-> Integer. Nama itu "nglayout.initialpaint.delay" dan set nilainya ke "0". Nilai ini adalah jumlah waktu browser menunggu sebelum bertindak berdasarkan informasi yang diterimanya.

13) Batas penggunaan RAM. Jika Firefox memakan terlalu banyak memori pada komputer Anda, Anda dapat membatasi jumlah RAM itu diperbolehkan untuk kita. Sekali lagi, pergi ke about: config, filter "browser.cache" & pilih "browser.cache.disk.capacity". Ini diatur ke 50000, tapi Anda dapat menurunkan itu, tergantung pada seberapa banyak memori yang Anda miliki. Cobalah 15.000 jika Anda memiliki antara 512MB dan 1GB ram.

14) Mengurangi penggunaan RAM lebih lanjut untuk Firefox saat diminimalkan. Pengaturan ini akan bergerak Firefox ke hard drive Anda bila Anda meminimalkan itu, mengambil memori lebih sedikit. Dan tidak ada perbedaan nyata dalam kecepatan ketika Anda mengembalikan Firefox, jadi pasti layak pergi. Sekali lagi, pergi ke about: config, klik kanan dimanapun dan pilih New-> Boolean. Nama itu "config.trim_on_minimize" dan set ke TRUE. Anda harus me-restart Firefox untuk pengaturan ini untuk mengambil efek.

15) Pindahkan atau menghapus tombol Close tab. Apakah Anda sengaja klik tombol close tab Firefox? Anda dapat memindahkan mereka atau menghapusnya, lagi-lagi melalui about: config. Edit preferensi untuk "browser.tabs.closeButtons". Berikut adalah arti dari setiap nilai:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link Within

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...